Sebelum masuk ke caranya saya ingin memberitahu bahwa tidak semua template sudah tersambung antara posting, label, dan menu bar. Jadi kita harus cek terlebih dahulu menu bar template kita. Caranya :
  • Masuk ke blog
  • Pilih templat
  • Pilih EDIT HTML
  • Cari kode yang mirip seperti dibawah ini sebagai contoh :


<li><a href='#'>tips dan trik</a></li>

Tanda # diganti dengan alamat blog anda, seperti contoh dibawah ini saya mengganti dengan alamat saya:
<li><a href='http://inspirasisumberinformasi.blogspot.com'>Tips dan Trik</a></li>

Belum selesai sampai disitu, anda harus menambahkan /search/label/tips dan trik setelah blogspot.com. untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini. Pahami dengan benar.
Setelah selesai di edit klik simpan template. Sekarang Label dan menubar anda sudah connect alias wes nyambung. Tinggal kita connect kan posting artikel yang kita buat.
Langsung saja simak baik-baik caranya :

  •      Masuk ke blog anda
  •      Buat artikel. Jika belum tau cara membuat artikel klik disini



  • Lihat gambar diatas, setelah kita selesai menulis artikel jangan lupa kita memberikan label pada artikel yang telah kita buat tadi. Dengan cara klik label yang berada dilingkaran hitam gambar diatas, dan tulis sesuai dengan menu bar pada blog anda masing-masing. Sebagai contoh, disini saya meletaknya di menu tips dan trik pada blog saya.
  • kemudian anda klik “publikasikan”. Maka posting anda telah masuk ke dalam menu bar.
  • Selesai. Coba anda klik menubar dimana anda masukan posting yang anda buat tadi.


Demikianlah cara membuat posting anda bisa masuk ke dalam menu bar. Jika anda punya masalah seputar posting ini silakan komentar dibawah, insyaAllah saya bisa membantu.

0 Response to " "

Posting Komentar