Ingin Menjadi Blogger Yang Sukses Tapi Tidak Tau Caranya?

Suatu malam saya mendapat sms dari salah seorang pengunjung blog ini. Yang isinya kurang lebih ingin mencoba menjadi seorang blogger yang sukses, itu ketika beliau membaca tulisan saya yang ini; Bisakah Membagi Waktumu Untuk Ngajar dan Ngeblog? Berikutnya pengunjung blog yang ternyata seorang ibu guru les tersebut, tahu beliau ibu guru les ketika beliau juga mengirim email tentang kesehariannya dan keinginannya untuk mencoba menjadi seorang blogger tersebut. Sebenarnya ukuran Blogger sukses itu menurut saya adalah seberapa produktif kita menulis dan tulisannya dirasa manfaatnya oleh orang lain. Tapi saya harus menjawab pertanyaan ini, dan berikut jawaban saya....

Ingin Menjadi Blogger Yang Sukses Tapi Tidak Tau Caranya?
Sebelumnya baca dulu: Jangan Berpikir Ngeblog Itu Bisa Mendapat Duit
Assalamualaikum...
Perkenalkan saya Rini (nama saya ganti) dari Kediri. Aktivitas saya sehari-hari adalah mengajar dan masih terus belajar. Saya seorang pengajar tapi bukan berarti seorang guru karena sebenarnya saya tidak memilki basic mengajar (bukan sarjana pendidikan ). Saya mengajar karena kebetulan. Pada waktu itu awal Mei 2010 setelah resign dari perusahaan, tetangga saya meminta saya mengajar privat anaknya yang masih kelas 1 Sekolah Dasar . Bermula dari mengajar 1 anak Alhamdulillah berkembang menjadi 40 anak. Saya mengajar hari Senin sampai Jum'at. Sistem pembayaran SPP tiap pertemuan 500 rupiah. Ya ...500 rupiah saja alias gopek  tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan gaji saya ketika masih bekerja di perusahaan. Dan saya menjalaninya dengan penuh suka cita. Bagi saya mengajar adalah panggilan jiwa. Meskipun penghasilan kecil yang penting saya bekerja tidak ikut orang. Itu prinsip saya.   Saya mengajar semua mapel SD mengikuti anak yang punya rumah (Sekarang anaknya sudah kelas 1 SMP )

Pertengahan 2015 saya membuka LBB sendiri.
Tujuan saya adalah menemani anak-anak yang tinggal di sekitar rumah saya agar mereka senang dan memiliki semangat belajar.

Agar tidak bosan saya buatkan mereka video pembelajaran dengan power point.
Kali ini SPP tidak lagi 500 rupiah tapi saya naikkan 1000 rupiah untuk 1 kali pertemuan.  Murah meriah karena memang saya sesuaikan dengan kondisi perekonomian masyarakat di desa saya.
Berbicara tentang penghasilan, siapa sih yang tidak ingin memiliki penghasilan lebih. Menurut anda di artikel yang anda tulis, guru honorer adalah guru yang teraniaya sama halnya dengan saya. Yang namanya bisnis les-lesan mengalami pasang surut itu sudah biasa, kadang ramai kadang sepi apalagi sekarang musim hujan.
Sering terlintas dalam benak saya untuk menjadi seorang blogger yang sukses tapi saya tidak tahu bagaimana caranya.

Disamping aktivitas mengajar saya juga  menekuni dunia crafting.

Saya menemukan blog anda tadi malam ketika mencari soal2 untuk persiapan UTS semester 2 dan saya sudah copas sebagian dari soal2 yg anda upload. Jazakillah khair. 

Dan berikutnya saya menjawab pertanyaan tersebut via email juga, ini jawaban saya, mungkin juga bermanfaat bagi pembaca blog ini yang memiliki pertanyaan sama dengan ibu Rini tersebut.

Waalaikumsalam, ibu rere yang baik hati dan semoga selalu di rahmati Allah, amin.

Maaf untuk kalimat guru honorer yang teraniayayanya, itu curhat pribadi saya aja. Tidak semua guru honorer itu teraniaya, sudah sering sy temukan guru honorer yang happy, pulang pergi ngajar pake Honda Jaz hehehhe.

Untuk menjadi seorang Blogger Sukses, begitu ibu menyebut. Caranya ya mulai dulu membuat blog, mau pake yg gratisan di blogspot atau kalau ada rejeki banyak boleh pake yang berbayar, kalau sy pakenya yg gratisan saja, maklum. >>Baca: Bagaimanakah Membuat Blog Yang Bagus dan Tertata Rapih?

Kalau blognya sudah ada, tahap berikutnya ya isi blognya, isi dengan tulisan2 yang bermanfaat baik bagi diri sendiri juga bagi orang lain. Topik tulisannya ya sesuaikan saja dengan pasion ibu, kl guru les ya seputar kegiatan guru les, kayak saya ya nulis yg sering saya lakukan aja seperti membuat soal, menulis materi mengajar dan kegiatan lainnya seputar kegiatan mengajar sy.

Rajin-rajin update tulisannya, minimal sehari satu tulisan ya jangan panjang2 6 paragraf bagi saya sudah cukup, syukur2 lebih. Sertakan pula gambar pendukung, syukur2 ibu mau memotret sendiri dan gambarnya jadi ilustrasi tulsan ibu tersebut, kl tidak mau ya boleh pake gambar apa aja yang mendukung artikel, sebenarnya gk harus ada gambar tapi kan untuk menguatkan artikel sebuah gambar bisa menjadi info grafis yang menarik.

Kalau udah banyak tulisannya, syukur2 pengunjungnya juga banyak. Udah puluhan ribu misalnya. Kl udah begini ibu tinggal memanfaatkannya untuk mendapatkan penghasilan dari blog tersebut. Gimana caranya? Ibu mau jualan atau mau buka slot iklan, atau apalah yang isinya promosi yang menghasilkan uang.

>>Baca:
Itu saja dulu yg bisa sy jawab, kl ada pertanyaan berikutnya silahkan kirim email lagi aja ya bu, terimakasih.

1 Response to "Ingin Menjadi Blogger Yang Sukses Tapi Tidak Tau Caranya?"

chintia lim mengatakan...

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

Keunggulan dari smsqq adalah
*Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
*Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
*Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
*Bonus Setiap Hari Dibagikan
*Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
*Bonus referral 10% + 10%
*Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
*Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com


bosku minat daftar langsung aja bosku^^

Posting Komentar