Film Semi Dokumenter Kisah Pengusaha Ayam Potong dan Pengusaha Kerupuk Buatan Anak SMK Kelas X Multimedia

Belajar itu bisa dari saiapa saja, termasuk dari film. Hal itulah yang saya dapatkan ketika melihat dua buah film semi dokumenter buatan siswa siswi saya di kelas 10 Multimedia SMK Nida El-Adabi. Dua film ini mengangkat tema wira usaha sukses di daerah Kabasiran, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor. Kisah sukses dua pengusaha ayam potong dan pengusaha kerupuk kaleng ini memberi banyak pelajaran buat saya. Sebut saja H. Romli seorang pengusaha ayam potong yang memulai usahanya dari nol, begitupun dengan bapak Sutarto pengusaha kerupuk dengan karyawan belasan orang ini dulunya adalah anak buah dari pengusaha kerupuk. Berkat kerja keras dan kegigihannya, dua orang ini bisa sukses dengan usaha yang ia tekuninya.

Film yang diberi judul "Ayamku Dollarku" ini dibuat oleh siswa siswi kelas X Multimedia sebagai tugas pelajaran mata diklat Disain Multimedia. Dibuat selama 4 hari dengan mengambil seting Rumah pengusaha ayam potong H. Romli di daerah Kabasiran Parungpanjang, Kabupaten Bogor. Kru terdiri dari Eki, Amin Mustakim, Siti Nurhabibah, Ratu Widya, Azril Zidan dan Sefta Dwi Riyanti.
Sedangkan untuk film dokumenter "Kisah Sukses Pak Sugiarto" di buat oleh Desi Bunga Lestari, Davos, Gita, mengambil seting masih di daerah Kabasiran Parungpanjang Bogor.
Bagi saya kedua movies ini sangat menarik, karena keduanya memberi banyak motivasi kepada siapapun yang menonton movie ini. Kerja keras, pantang menyerah, sabar, dan menyukai pekerjaanya adalah bonus motivasi yang didapat setelah melihat sampai tuntas movie ini.

1 Response to "Film Semi Dokumenter Kisah Pengusaha Ayam Potong dan Pengusaha Kerupuk Buatan Anak SMK Kelas X Multimedia"

chintia lim mengatakan...

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

Keunggulan dari smsqq adalah
*Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
*Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
*Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
*Bonus Setiap Hari Dibagikan
*Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
*Bonus referral 10% + 10%
*Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
*Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com


bosku minat daftar langsung aja bosku^^

Posting Komentar